Pemilihan umum presiden dan calon anggota legislatif tinggal hitungan waktu saja. Banyak orang merasa tidak sabar ingin menggunakan hak suara untuk memilih calon andalannya. Tidak ketinggalan para selebriti yang juga mempunyai jagoannya sendiri loh.
Seperti beberapa artis berikut ini. Namun ada hal menarik didalamnya. Jika sebelumnya mereka memilih Prabowo, sekarang secara terang-terangan berpindah haluan dan memilih no 01, Jokowi-Ma'ruf Amin. Siapa saja ya?
1. Rafi Ahmad
Referensi pihak ketiga
Pada pemilu 2014 lalu, Rafi pernah secara terang-terangan mendukung Prabowo sebagai calon pemimpin masa depan. Hal itu sempat dia sampaikan dalam suatu wawancara.
"Kalau Mas Dhani bilang Prabowo-Hatta sudah pernah ke rumahnya, tapi alhamdulillah beliau belum pernah ke rumah saya. Tapi setulus hati nurani saya dukung beliau," ujar Raffi seperti dikutip dari brilio.net (18/01/2019).
Namun untuk pemilu kali ini sepertinya Rafi berubah haluan. Dalam suatu kesempatan istimewa, Rafi pernah bertemu dan syuting langsung dengan Jokowi dalam vlog miliknya. Rafi merasa jika Jokowi dan Ma'ruf Amin adalah calon pemimpin masa depan yang luar biasa.
2. Ashanty
Referensi pihak ketiga
Pada 2014 lalu Ashanty secara blak-blakan menyatakan dukungannya pada Prabowo. Namun untuk pemilihan presiden kali ini, Ashanty menilai kinerja bagus dari Jokowi dan berharap akan kembali menang untuk periode kali ini.
3. Venna Melinda
Referensi pihak ketiga
Pada tahun 2014 lalu, Venna menjadi salah satu caleg dari partai pendukung Prabowo. Namun untuk tahun ini, Venna berpindah partai pada salah satu koalisi Jokowi. Venna menuturkan jika hal itu didasari keinginannya untuk terus berkembang.
4. Ifan Seventeen
Referensi pihak ketiga
Tak banyak yang tahu jika Ifan sudah terjun pada dunia politik sejak tahun 2014 lalu. Kala itu Ifan menjadi caleg di bawah naungan partai Prabowo. Namun, untuk tahun ini Ifan berpindah haluan dengan menjadi salah satu caleg pengusung Jokowi.
Nah, itulah beberapa artis yang diketahui sudah berpindah haluan politik. Bagaimana menurut Sobat semua?