okezone.com
Disini saya tidak akan membahas tentang judul film apa yang mereka mainkan, atau seperti apa mereka berakting. Tapi saya akan mengulas dari sisi para mantan bintang film dewasa setelah mereka meninggalkan dunia gelap mereka.
Tentunya sebagia besar laki-laki dewasa pasti sudah tahu atau pernah melihat mereka. Tidak dipungkiri bahwa film dewasa asal jepang sangat populer bahkan sampai ke negara-negara lain termasuk Indonesia.
Tidak sedikit para artisnya memiliki reputasi luas hingga ke manca negara. Namun tak semua artis film dewasa meneruskan karirnya di industri ini. Mereka memutuskan untuk meninggalkan dunia gelap tersebut. Mereka termotivasi untuk hidup yang lebih baik lagi.
Berikut ini 10 artis film dewasa jepang yang memutuskan untuk pensiun dari dunia film panas tersebut yang telah kami rangkum dari berbagai sumber, (16/2/2019).
  1. Onri Okita
idntimes.com
Onri Okita merupakan bintang film dewasa yang cukup populer dan mempunyai keistimewaan, yaitu memakai kontum cosplay tokoh populer.
Seperti dilansir dari laman idntimes.com (16/2/2019), Wanita kelahiran Brimingham, Inggris ini sudah memutuskan untuk pensiun dari dunia perfilman dewasa pada tahun 2016. Melalui akun twitternya, wanita ini akan meneruskan karirnya diluar jepang dan menjadi seorang entertainer dan penyanyi.
2. Tina Yuzuki
idntimes.com
Wanita imut yang juga dikenal dengan nama lain Rio ini salah satu bintang film dewasa yang bersinar di jepang. Wanita berdarah portugis-jepang ini sangat diakui pandai berakting. Sejak itulah dia mendapat banyak tawaran dan berkesempatan bermain dengan para bintang film dewasa papan atas.
Seperti dilansir dari tribunnews.com (16/2/2019), Pada bulan januari 2016, Tina Yuzuki memutuskan untuk berhenti total dari industri yang sudah membesarkan namanya, dan beralih sebagai aktris profesional. Wah semoga lebih sukses ya.
3. Sora Aoi
idntimes.com
Nama Sora Aoi ini begitu populer. Bahkan kepopulerannya sampai ke Indonesia. Ia juga pernah membintangi film horor Indonesia. Sejak tahun 2008, Sora Aoi sudah menjadi aktris profesional dan meninggalkan dunia film dewasa.
Sora Aoi juga sangat terkenal dinegara tirai bambu. Dia sering diundang sebagai model dan bintang iklan. Tak hanya itu, dia juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Paska gempa di Provinsi Qinghai, Sora Aoi menggalang dana untuk para korban bencana disana.
4. Maria Takagi
idntimes.com
Mungkin Maria Takagi masuk sebagai bintang film dewasa legendaris. Ia terjun ke Industri film dewasa sejak tahun 2002 dan dengan predikat bayaran termahal. Setelah berhenti dari dunia film dewasa, Maria Takagi melanjutkan sebagai aktris film dan drama.
Seperti dilansir dari laman idntimes.com (16/2/2019), Wanita kelahiran 1978 ini merupakan salah satu mantan aktris dewasa terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai US$8 juta. Wah nilai yang fantastis tentunya, tapi semoga lebih sukses dari yang dulu deh.
5. Mihiro
idntimes.com
Wanita kelahiran 1982 ini terjun ke dunia film dewasa pada tahun 2005. Selain menjadi bintang film dewasa, Mihiro juga berprofesi sebagai penyanyi. Tak hanya itu Mihiro juga tergolong wanita cerdas. Buktinya ia juga sukses menulis buku, dan salah satunya adalah otobiografi tentang dirinya yang laris diangkat ke sebuah film. Ia pun memutuskan berhenti dari dunia yang membesarkan namanya dan beralih menjadi aktris dan penyiar televisi.
6. Ai Uehara
tribunnews.com
Seperti dilansir dari tribunnews.com (16/2/2019), Dia memutuskan untuk berhenti bermain film dewasa pada tahun 2016, padahal saat itu dia masih di puncak karirnya. Ia juga andalah anggota grup idol Ebisu Muscat, yaitu sebuah girlband yang beranggotakan pemain film dewasa.
7. Yua Aida
idntimes.com
Yua Aida cukup populer namanya dikalangan penggemar internasional. Saking pandainya berakting, Yua pernah mendapatkan penghargaan AV Actress Grand Prix (semacam penghasgaan oscar untuk industri film dewasa). Namun pada tahun 2007, Yua memutuskan berhenti dari industri ini dan beralih sebagai model.
8. Yui Hatano
idntimes.com
Tercatat sudah puluhan film yang dia bintangi sebelum mengundurkan diri sebagai pemain film dewasa. Bukannya makin redup, kini namanya kian populer di Taiwan. Pada tahun 2016 ia terpilih menjadi wajah kartu pembayaran transportasi publik di Taiwan.
9. Yuma Asami
idntimes.com
Mungkin kasus Yuma asami merupakan kasus paling mengharukan. Ia mendapatkan nasib yang kurang menyenangkan. Seperti dilansir dari laman popular-world.com (16/2/2019), Diketahui wanita berparas cantik ini didiagnosis menderita kanker rahim, dan harus pensiun dini dari perfilman dewasa.
Yumi Asami terpaksa harus melakukan operasi dan perawatan kemoterapi demi sembuh dari kanker rahim stadium 3. Uterus dan Ovariumnya diangkat. Akhirnya, setelah sembuh wanita ini meneruskan karirnya sebagai penyanyi dan menulis biografi.
10. Maria Ozawa
idntimes.com
Dia merupakan bintang film dewasa paling populer di dunia. Sejak tahun 2010, Maria Ozawa memutuskan untuk fokus ke dunia akting dan hiburan mainstream. Dan pada tahun 2015 ia pindah ke Filipina dan mengembangkan karir entertainernya disana. Disana ia menjadi pembawa acara TV, Film, dan penyiar radio. Ia juga sudah mendapatkan tambatan hatinya disana. Seorang pria tampan bernama, Jose Sarasola