Sumber : www.tempo.co
Berita mengenai ancaman Habib Bahar yang dilontarkan unutuk Jokowi sangat cepat tersebar ke seluruh penjuru tanah air.
Ditambah lagi banyak media online yang menjadikan berita tersebut sebagai hedaline utama mereka.
Sumber : www.redaksiindonesia.com
Seperti yang dilansir dari situs tribunnews.com, ancaman tersebut keluar dari mulut Habib Bahar setelah keluar ruangan sidang di Gedung Kearsipan dan Perpustakaan Kota Bandung, Jalan Ambon, Kota Bandung, Kamis (14/3/2019).
Saat itu dirinya tengah menjadi terdakwah kasus penganiayaan dua remaja beberapa waktu yang lalu.
Mungkin Habib Bahar berani mengeluarkan ancaman tersebut karena beliau memang terkenal sebagai sosok yang tegas dan taat beragama.
Sumber : www.thewordlnews.net
Berikut ini adalah fakta - fakta yang berhasil saya rangkung dari kehidupan Habib Bahar.
1. Garis Keturunan
Lahir di Manado, Sulawesi Utara, pada 23 Juli 1985. Habib Bahar merupakan anak pertama dari tujuh bersaudara, ia berasal dari keluarga Arab Hadhrami (sekelompok penduduk nomaden yang berasal dari Hadhramaut, Yaman) golongan Alawiyyin (kelompok yang mempunyai keterkaitan darah dengan Nabi Muhammad).
2. Pendiri Majelis Pembela Rasululah.
Tahun 2007, beliau mendirikan majelis ini, kantor pusatnya berada di Pondok Aren, tangerang selatan dan memiliki pengikut mencapai ratusan orang. Aksinya yang paling menonjol adalah ketika Habib Bahar menggerakkan sekitar 150 orang jemaah Majelis Pembela Rasulullah pada bulan Ramadan pada 2012 untuk merazia Cafe De Most Pesanggrahan, Jakarta Selatan.
3. Terkenal sebagai pendakwah yang kritis terhadap pemerintahan Jokowi.
28 November 2018, video ceramah Habib Bahar viral di media sosial, dalam ceramah tersebut ia terang - terangan mengatakan Jokowi banci.
"Kalau ketemu Jokowi kamu buka celananya, jangan-jangan haid Jokowi itu, seperti banci," ucap Habib Bahar dalam video tersebut.
4. Memiliki pendirian yang kuat.
Setelah viral ceramah "jokowi banci" Habib Bahar justru terang - terangan mengatakan "lebih baik membusuk di penjara dari pada meminta maaf"
Nah itulah beberapa fakta yang mungkin bisa menggambarkan watak dari Habib Bahar.